Upcoming Events & Activities
 
Ibadah Rutin PSR
 
Sabtu, 27 April 2019, pukul 16.00 - selesai.
Pembahasan buku, Katekismus Heidelberg.
“Hari Tuhan 8”
Pembicara: Sdr. Gogona Gultom.
Tempat: Rmh. Kel. Gogona Gultom.
Komp. Pertanian Palapa V/15. Pasar Minggu – Jaksel.
 
Renungan & Kesaksian
 
Kesadaran terhadap konsep haram
_oOo_
 
Pada STRUKTUR KESADARAN penganut konsep haram, nilai-nilai yang termuat di dalam “pengertian dosa” disajikan oleh “aturan-aturan haram.” Jadi, kesadaran mereka TIDAK AKAN DAPAT bersinergi dengan roh. Bahkan, oleh konsep haram ini, secara langsung mereka TIDAK MENGAKUI eksistensi roh manusia. Atau, oleh konsep haram, mereka menempatkan “peran roh” lebih rendah dari pada logika-logika agamawi. Tegasnya, konsep haram berserta segala logika yang menyertainya adalah INSTRUMEN untuk merendahkan dan mengabaikan “peran roh”.
 
Berbeda pada STRUKTUR KESADARAN KRISTEN. Di sini, nilai-nilai yang termuat di dalam “pengertian dosa” disajikan oleh hal-hal konkrit “tidak mengasihi Allah.” Jadi, kesadaran Kristen sangat bertumpu kepada “peran roh,” sebab, MENGASIHI ALLAH dan SESAMA adalah dorongan dan perilaku oleh “peran roh” (yang berkaitan dengan unsur kepribadian). Sebab, sejatinya, “perbuatan mengasihi Allah” diselenggarakan oleh roh yang dinaungi oleh Roh Kudus. Jadi, benarlah yang dikatakan Rasul Paulus, “Sebab di dalam batinku aku suka akan hukum Allah, tetapi di dalam anggota-anggota tubuhku aku melihat hukum lain yang berjuang melawan hukum akal budiku dan membuat aku menjadi tawanan hukum dosa yang ada di dalam anggota-anggota tubuhku,” Roma 7:22-23.
 
Terpujilah Kristus. Amin.
[Gogona, 17 April 2019]
 
Pokok Doa
 
  1. Berdoa untuk teman-teman kita yang sakit dan yang sementara menjalani pemulihan dari sakit.
  2. Secara khusus, berdoa untuk orang tua kita yang sakit dan yang sementara menjalani perawatan medis. Juga, berdoa untuk para orang tua kita agar mereka dikarunia Tuhan dengan kesehatan yang baik, sukacita, dan semangat beribadah.
  3. Berdoa untuk situasi pasca Pilpres 2019 agar terasa sejuk, berlangsung aman sampai dengan pengumuman hasil perhitungan akhir pilpres dan umat Tuhan tetap dalam perlindungan Tuhan.
  4. Berdoa untuk tempat ibadah di MTH Square, kiranya Tuhan meneguhkan hati manajemen agar welcome terhadap kita.
  5. Berdoa untuk program-program PSR terutama persiapan Ibadah Paskah PSR 2019. Juga, berdoa untuk ibadah rutin PSR dan ibadah anak, agar para pelayan tetap semangat dan ibadah berjalan lancar.
  6. Berdoa untuk persiapan Calvin For Bali (CFB) 2020.
 

AYAT HAFALAN
 
 
Roma 7:22-23
 
“Sebab di dalam batinku aku suka akan hukum Allah, tetapi di dalam anggota-anggota tubuhku aku melihat hukum lain yang berjuang melawan hukum akal budiku dan membuat aku menjadi tawanan hukum dosa yang ada di dalam anggota-anggota tubuhku”.
 
cf_01 cf_02 cf_03 cf_05 cf_06 cf_04

Connect With Us

Persekutuan Studi Reformed :
Eva Paula Marpaung
Komplek Buaran Baru
Jl. Kobra V/H19 RT/RW 07/015
Buaran Duren Sawit, Jakarta Timur, 13440.
Telp: 021-86611470
Hub: Deby - 08158020418
 
Ibadah rutin PSR, dewasa & anak.
setiap Sabtu, pukul 16.00 - selesai
Tempat: MTH Square Lt 3C, Ruang Melody,
Jl. MT Haryono No. 1 Jakarta Timur