Ibadah Rutin PSR
 
Sabtu, 19 Oktober 2019, pukul 16.00 - selesai
Eksposisi Yohanes 6:41-59
 
YESUS KRISTUS ADALAH ROTI SEJATI YANG TURUN DARI SORGA
“Kristus menyambut semua orang yang datang kepadaNya:
perlunya menyantap Kristus, Sang Roti Hidup”
 
Pembicara: Sdr. Jessy Victor Hutagalung
Tempat: Ged. MTH Square Lt. 3C. Ruang Melody. Jl. Otista Raya Kav 10. Jaktim.
 
Renungan & Kesaksian
 
Bertobat
 
( Lukas 16:19-31 )
_oOo_
 
Kita sering mendengar kata “bertobat,” dan kita sering kali merasa “terdakwa” di saat mendengar kata bertobat jikalau kita masih melakukan hal-hal yang berdosa atau berkubang dalam dosa. Pertobatan, sebagaimana yang kita tahu, adalah hal yang tidak bisa dilakukan hanya sekali atau dua kali tetapi harus terus menerus, tidak pernah berhenti sampai kita masuk ke dalam Rumah Bapa Yang Kekal. Pertobatan tidak dilakukan secara fisik saja, yang terlihat diluar, tetapi pertobatan yang sejati haruslah dari hati dan pikiran, karena yang keluar dari hati itulah yang tercermin di dalam perbuatan (Mat 15:18-19).
Pertobatan lebih dari suatu peristiwa yang menyangkut kehidupan yang sekarang, pada saat manusia hidup, tetapi itu jauh melampaui kehidupan sekarang, yaitu mengenai hal-hal yang akan datang di mana manusia kembali ke pangkuan Bapa untuk menerima Mahkota Kehidupan. Pertobatan menjadi suatu pertanggungjawaban atas upah di mana kita mengerjakannya terus menerus di dalam “waktu hidup kita”.
 
Setelah kita bertobat, kita juga diminta untuk memberitakan pertobatan itu kepada sesama. Secara otomatis pertobatan yang kita lakukan bisa berdampak pada suasana kehidupan di mana sehari-hari kita berada. Pertobatan bukan berarti seseorang harus seperti Lazarus secara fisik/jasmani, melainkan pertobatan haruslah secara hati yaitu taat melakukan firman Tuhan dan setia sampai akhir.
Bergiatlah senantiasa dalam merenungkan firman Tuhan, karena Tuhan Yesus sudah mengungkapkan/menyingkapkan segala yang mendasar mengenai kehidupan yang akan datang setelah kehidupan dunia sekarang ini, maka iman kita dapat semakin dikuatkan untuk teguh berpegang pada firman-Nya dan menjadi Saksi Kristus di manapun kita berada, dan agar nama Yesus senantiasa dipuji dan dimuliakan.
Tuhan Yesus Memberkati. Amin.
[ Bogy, 19 Oktober 2019 ]