Renungan hari Jumat, 1 April 2022
 
Mazmur 91:1-2. Orang yang duduk dalam lindungan Yang Mahatinggi dan bermalam dalam naungan Yang Mahakuasa akan berkata kepada TUHAN: “Tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku, yang kupercayai.”
 
Alkitab kita memberi judul perikop ini: Dalam lindungan Allah.
 
Matthew Henry mengatakan tentang kedua ayat ini: sebuah kebenaran agung bahwa semua orang yang menjalani hidup persekutuan yang akrab dengan Allah akan senantiasa merasa aman dibawah perlindunganNya.
 
Orang yang melalui imannya memilih Allah sebagai perlindungannya akan mendapati semua hal yang dibutuhkannya di dalam Dia.
 
Kita sebagai orang yang beriman akan merasa nyaman di dalam Dia, beribadah dan melayani Allah dengan sepenuh hati. Ini adalah hak istimewa dan sekaligus penghiburan bagi kita orang yang beriman.
 
Manusia berdosa mencari perlindungan melalui hal-hal yang ada di dunia ini. Tapi kita orang yang beriman memilih Allah sebagai tempat perlindungan dan kubu pertahanan dan itu sudah cukup karena kita percaya kepada Allah yang menciptakan alam semesta ini.
 
John Calvin mengatakan bahwa: dibawah perlindungan Allah itu adalah posisi yang aman dan terjamin, sebab tidak ada senjata musuh yang dapat menjangkaunya. Kuasa Allah sangatlah kontras dengan pertahanan yang bisa dikembangkan oleh manusia itu sendiri. Di perikop ini kita diajari bahwa satu-satunya benteng pertahanan yang aman dan tak tertembus oleh musuh apapun adalah perlindungan Allah.
 
TUHAN memberkati kita.
[ Ranto]
Persekutuan Studi Reformed
 
Pin It
 
 

 
Copyright © Persekutuan Studi Reformed
 
 
Persekutuan Studi Reformed
Contact Person: Sdri. Deby – 08158020418
 
About Us  |   Visi  |   Misi  |   Kegiatan