Renungan hari Jumat, 29 April 2022
 
Mazmur 9:10, Demikianlah TUHAN adalah tempat perlindungan bagi orang yang terinjak, tempat perlindungan pada waktu kesesakan.
 
Mazmur pasal 9 ini berisi kesukacitaan atau sorak sorai dari Daud yang telah berhasil mengalahkan musuh-musuhnya di awal pemerintahannya. Di ayat 10 ini terlihat Daud bersorak dalam keyakinannya akan perlindungan Tuhan terhadap umatNya yang tertindas.
 
Umat Allah di dunia ini boleh jadi mengalami penindasan dan juga kesesakan. Bahkan boleh jadi sepertinya Allah tidak segera menolong dan menjadi penuntut balas bagi mereka. Akan tetapi bagi Daud Tuhan adalah kekal yang berdaulat yang memerintah dunia ini dan tak lama lagi akan menghakimi dunia. Melalui imannya, Daud berlari kepada Tuhan sebagai pelindungnya dan bergantung kepada kuasa dan janji Tuhan.
 
Ini adalah perkenan khusus yang diberikanNya kepada umatNya dan perlindungan istimewaNya terhadap umatNya. Tuhan yang kekal selamanya adalah kekuatan dan perlindungan yang kekal bagi umatNya. Tuhan nanti akan menghakimi musuh-musuh umatNya. Ketika kita di dalam kesesakan, seperti Daud, kita sangat yakin akan hal ini yang ditulis di Mazmur 9:10, dan Allah yang akan dimuliakan, serta kita yang akan dihiburkan.
 
Tuhan memberkati.
[ Ranto]
Persekutuan Studi Reformed
 
Pin It
 
 

 
Copyright © Persekutuan Studi Reformed
 
 
Persekutuan Studi Reformed
Contact Person: Sdri. Deby – 08158020418
 
About Us  |   Visi  |   Misi  |   Kegiatan