Renungan hari Jumat, 6 Mei 2022
 
Kolose 3:16, Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala kekayaannya di antara kamu, sehingga kamu dengan segala hikmat mengajar dan menegur seorang akan yang lain dan sambil menyanyikan mazmur, dan puji-pujian dan nyanyian rohani, kamu mengucap syukur kepada Allah di dalam hatimu.
 
Rasul Paulus di dalam bagian ini hendak memberikan nasihat untuk jemaat supaya saling mengasihi, berbelas kasihan, dan kemurahan kepada semua orang
 
Perintah supaya perkataan Kristus diam di antara kamu itu berarti Firman yang sudah Kristus sampaikan dan sudah datang kepada kita. Tetapi datang saja tidak cukup melainkan Firman itu harus diam di antara kita. Pengertian diam adalah mengatur seperti seorang tuan yang memerintah dan mengatur segalanya. Kita harus siap dalam segala keadaan untuk menerima perintah Firman dengan segala kekayaannya.
 
Melalui Firman yang “diam” di antara kita akan memampukan kita untuk memperoleh hikmat tentang apa yang harus diri kita lakukan dan dapat membentuk perilaku kita di dalam hidup ini sebagai orang Kristen yang baik. Dan melalui hikmat, kita juga dapat mengajar dan menegur satu sama lain serta dapat saling membangun. Melalui mengajar dan menegur satu sama yang lain bukan saja akan menambah pengetahuan kita, tetapi juga akan sangat membantu kita untuk maju terus di dalam kasih karunia sekaligus dapat mempertajam pertumbuhan rohani kita.
 
Ketika kita mengajar dan menegur satu dengan yang lain, kita juga diminta melakukannya sambil menyanyikan Mazmur dan puji-pujian sebagai sebuah ibadah, di mana kita menyanyikannya sambil mengucap syukur kepada Allah atas segala kasih karuniaNya kepada kita.
 
Tuhan memberkati.
[ Ranto]
Persekutuan Studi Reformed
 
Pin It
 
 

 
Copyright © Persekutuan Studi Reformed
 
 
Persekutuan Studi Reformed
Contact Person: Sdri. Deby – 08158020418
 
About Us  |   Visi  |   Misi  |   Kegiatan